Saya seperti anak kecil dapet permen cokelat, girang bukan kepalang 🙂

Hari ini, ada notifikasi di dashboard bahwa ada penerimaan sebesar 24.58 USD untuk satu bulan pertama (Juli) memulai program iklan WordAds di blog ini.

Screen Shot 2014-08-15 at 2.52.51 PM

Ha ha, jumlah uangnya tentu saja tidak seberapa. Jangan bayangkan bisa langsung beli rumah mewah, bulan madu di Kathmandu, atau ndaftar tour safari di Tanzania.

Ngeblog tentu saja bukan mata pencaharian utama, ia adalah hobby. Menyalurkan unek-unek agar tidak jadi jerawat. Serta tentu saja berbagi informasi, terutama tentang karier dosen.

Namun memang dalam beberapa waktu ini penasaran saja, ingin membuktikan bahwa ada orang yang bisa dapat “sesuatu” dari dunia maya. Lagipula menarik juga jika biaya domain blog ini dibiayai oleh blognya sendiri, berdikari ceritanya, nggak make uang bumbu dapur 😉

Maka saya pelajari prosedur Wordads, dan memulainya di tanggal 8 Juli 2015. Ternyata beneran ya… Ada yang sudah dapat milyaran dari blog? dibagi dong ceritanya 😉

Update: oh ya, jika tertarik, ini dia masih hangat dari kompor: panduan mengikuti program wordads  dan adsense vs wordads berdasarkan pengalaman sendiri.

11 Comments »

Tinggalkan Balasan