Aku agak kaget membaca berita di tempo.co, http://www.tempo.co/read/news/2013/05/29/078484167/SBY-Kandidat-Profesor-Pertahanan-Unhan.

berita ini muncul ditengah diskusi panas soal semakin ruwetnya aturan dalam dunia perdosenan. Presiden mau jadi Guru Besar pula? aku pikir dia mau jadi Guru Besar tidak tetap, yang memang bisa diambil dari kalangan non akademisi.

Namun di badan berita, Rektor UnHan menyatakan bahwa SBY berstatus dosen tetap dan mengajar empat kali dalam setahun, serta sedang mengumpulkan kum untuk jadi Guru Besar.

Duh, aya-aya wae, ini mah namanya SBY mau cari pekerjaan setelah selesai jadi Presiden, langsung jadi Guru Besar pula, tidak melalui proses seharusnya; asisten ahli, lektor, lektor kepala dan guru besar. padahal dosen beneran mesti berjuang keras untuk bisa betul-betul sampai pada jabatan akademik Guru Besar.

Hmm selentingan kabar, memang ada kampus swasta yang sedang dipersiapkan untuk menampung SBY paska jadi Presiden. Kampus ini sudah beroperasi dan sudah menerima mahasiswa baru hanya untuk jenjang S2. Yang memimpin mantan menteri, seorang Profesor. Obsesi-nya nampaknya sekolah ini jadi kayak LKY School of Government.

Ini membantah kabar burung lain yang menyatakan Presiden mau jadi peserta X factor setelah pensiun nanti…

 

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.